Sunday, April 24, 2016

BAGAIMANA CARA KERJA ASURANSI?

Carauangcom - Asuransi menyiapkan pribadi dan perusahaan perlindungan atas kerugian keuangan besar akibat kerusakan atau kehilangan barang. Sebagai pertukaran terhadap pembayaran premi yang dilakukan, individu dan perusahaan dijamin mendapatkan penggantian dalam ketentuan yang tercantum pada policy asuransi.

Asuransi telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat jaman sekarang. Asuransi jiwa dan asuransi mobil adalah bentuk asuransi paling umum. Asuransi umum lainnya yaitu kesehatan dan kompensasi. Sementara asuransi sudah menjadi bagian kehidupan sebagian besar orang, tetapi tidak semua mengerti cara kerjanya. Berikut akan kami bahas bagaimana cara kerja asuransi.

Cara Kerja Asuransi


Selalu ada resiko di dalam kehidupan seperti pencurian, kebakaran, dan gempa bumi. Banyak orang berharap untuk menghindari kerugian keuangan dengan mendapatkan ganti atas miliknya yang hilang atau rusak.( Baca Juga Asuransi terbaik untuk pasangan baru )

Asuransi yaitu cara untuk melindungi keuangan pribadi dari beban yang tidak semestinya. Asuransi merupakan sebuah bentuk manajemen resiko di mana resiko ditransfer ke perusahaan asuransi sebagai pertukaran terhadap pembayaran premi. 

Ketika membeli asuransi, seseorang mendapat policy asuransi yang merupakan kontrak yang mengikat secara hukum. Policy ini menerangkan secara detail semua hak, tanggung jawab dan kewajiban nasabah dan perusahaan pemilik asuransi tersebut. 

Di saat seseorang menderita kerugian yang tercakup dalam policy tadi, dia bisa mengajukan klaim. Klaim yaitu laporan lengkap dari apa yang hilang atau rusak beserta nilainya. 

Jumlah uang yang akan diganti didasarkan kepada jumlah yang terdapat dalam policy tersebut.
Disqus Comments