Friday, April 22, 2016

5 NEGARA YANG MEMBERIKAN GAJI TERBESAR DI DUNIA

Carauangcom - Sebagai pekerja pasti ingin mendapatkan gaji yang besar. Banyak orang rela pergi ke negara lain hanya untuk mencari kerja agar mendapat gaji yang lebih besar. Lalu di manakah negara yang memberikan upah paling besar itu? Berikut penjelasannya :


1. UNITED STATES ( AMERIKA SERIKAT )

bendera amerika serikat

Tidak diragukan lagi, United States (Amerika) berada di posisi paling besar. Banyak orang bermimpi ingin mencari rezeki di Negara Super Power ini. Salah satu alasannya karena gaji. Di sini, dalam setahun, pekerja rata rata mendapatkan US$ 41.355 baik lokal ataupun pekerja asing. Angka tersebut setara dengan Rp 568,3 juta.

2. LUXEMBURG

luxembourg flag

Negara ini menjadi negara kedua yang memberikan gaji paling besar kepada para karyawannya di dunia. Alasannya karena negara ini punya kekuatan di ekspor. Pekerja di negara ini mendapatkan US$ 38.591 per tahun setelah pajak atau setara Rp 530,3 juta.

3. NORWEGIA

norwegia flag

Norwegia menjadi salah satu negara terkaya di dunia, negara ini harus berterima kasih pada kekayaan sumber daya yang dimiliki seperti mineral, minyak, tenaga air, dan perikanan.

Keuntungan yang didapatkan negara ini berdampak baik pada gaji yang didapatkan para pekerja di sini. Pekerja di negara ini mendapatkan US$ 33.492 atau setara Rp 460,2 juta per tahun.

4. SWISS

swiss flag

Negara mempunya sektor manufaktur yang sangat berkembang. Pekerja di sana cukup makmur karena mendapatkan bayaran yang cukup tinggi. Upah pekerja di negara ini mencapai US$ 33.491 per tahun atau setara Rp 460,2 juta. Jam kerja di negara ini juga cukup rendah, hanya 33 jam per minggu.

5. AUSTRALIA

australia flag

Negara ini adalah negara yang punya akitivitas ekonomi yang besar. Australia adalah pengekspor mineral, sapi, makanan dan minyak. yang menarik adalah besaran gaji yang didapat oleh pekerja di Australia, yaitu US$ 31.588 per tahun atau setara Rp 434,09 juta setelah dipotong pajak 27,7 persen.

Disqus Comments