Sunday, April 17, 2016

TIPS CARA MENEMUKAN KARIER SESUAI KEINGNAN

mencari karier

Carauangcom - Semua orang pasti ingin menemukan pekerjaan yang cocok dengan tipe pribadinya masing masing. Hal tersebut bisa membuat orang meraih kesuksesan lebih mudah, karena pekerajaan yang cocok akan mudah dan merasa senang ketika orang tersebut mengerjakannya. Tetapi pada kenyataan masih banyak orang yang sulit untuk menemukan pekerjaan yang sesuai dengan minatnya. Berikut akan dibahas Cara menemukan pekerjaan yang sesuai dengan keinginan :

1. KENALI DIRI ANDA SENDIRI

Sebelum mencari pekerjaan kenali diri anda sendiri sedalam mungkin, kenali apa saja yang anda sukai dan bakat apa yang ada di diri anda, jangan lupa kenali juga kekurangan yang ada pada diri anda. Jika anda merasa kesulitan untuk mencari kelebihan dan kekurangan anda, bisa bertanya ke orang terdekat yang ada di sekitar anda missal orang tua, teman, sahabat, atau pacar bagi yang punya.

2. MEMBUAT DAFTAR MINAT ATAU KESUKAAN

Langkah berikutnya yang bisa anda lakukan untuk menemukan kakrieryang sesuai keinginan anda yaitu membuat daftar minat atau kesukaan diri anda. Bisa membuat daftar tersebut dengan bidang pendidikan anda. Cari tahu juga kemungkinan lain, yaitu apakah pendidikan Anda masih bisa digunakan di bidang pekerjaan yang berbeda. Jika sudah membuat catatan tersebut jangan lupa carilah informasi tentang pekerjaan itu. Apakah ada banyak lowongan untuk pekerjaan tersebut, seperti apa persaingannya, dan sepert apa kesempatan bekerja di sana. Tidak ada salahnya juga berkonsultasi dengan teman atau saudara yang pernah bekerja di bidang yang sama untuk mendapatkan wawasan lebih mendalam

3. FOKUSKAN TUJUAN

Setelah daftar pekerjaan telah dibuat, sekarang saatnya anda menentukan fokus dari pekerjaan anda. Selain itu, anda juga bisa mempertimbangkan pekerjaan yang sesuai dengan keinginan Anda. Misal, anda tidak ingin jam kerja yang terlalu panjang atau anda tidak peduli dengan jam kerja panjang asal gaji yang ditawarkan sepadan. (Baca Juga Hal Yang Bisa Membuat Anda Cepat Kaya)
Disqus Comments