Monday, April 18, 2016

HAL PRODUKTIF YANG BISA DILAKUKAN OLEH WANITA KARIER

wanita karier
Carauangcom - Seorang wanita karier yang mempunyai keluarga punya dua kewajiban yang harus dilakukan, yaitu bekerja dan mengurus rumah tangga. Bila tidak ingin kehilangan salah satunya, maka dia harus melakukan peran dengan baik.

Wanita karier yang memiliki keluarga juga membutuhkan waktu pribadi untuk beristirahat. Banyak dari mereka yang akhirnya merasa tidak mampu menggabungkan pekerjaan, keluarga dan waktu pribadinya, sehingga di kemudian hari harus mengorbankan salah satunya.


Oleh sebab itu, supaya bisa menjalankan semuanya dengan baik, anda harus bersikap lebih produktif. Berikut Penjelasan Hal Produktif yang bisa dilakukan :

1. MEMANFAATKAN WAKTU NGANGGUR UNTUK BEKERJA

( Baca Juga Tips Menemukan Karier )

Wanita yang sukses tidak hanya bekerja sesuai dengan jam kerja, bahkan di luar jam kerjanya. Tetapi bagi wanita yang memiliki keluarga, mungkin hal seperti ini sulit untuk dilakukan. Untuk mengatasinya, anda bisa pulang sedikit lebih awal dari kantor untuk mengurus anak anda. Ketika anak anda sudah tidur, anda bisa melakukan pekerjaan kembali.

2. BUAT RENCANA UNTUK HARI BERIKUTNYA

Sebagai wanita yang sibuk dengan pekerjaan, anda bisa membuat rencana kegiatan dalam seminggu. Kegiatan itu bisa berupa pekerjaan atau hanya sekadar pengingat untuk menjemput anak anda. Dengan begitu, anda bisa menghemat waktu dengan cara melakukan hal yang menjadi hal utama terlebih dahulu.


3. ISI WAKTU LUANG SEBAIK MUNGKIN

Wanita yang produktif pandai mengatur waktu dalam seminggu. Mereka tidak akan menghabiskan waktu berjam-jam hanya di depan televisi di saat akhir pekan. Mereka bisa berolahraga, melakukan kegiatan sosial, atau menjalankan hobinya. Lakukan kegiatan yang bermanfaat bagi Anda.

4. UTAMAKAN ISTIRAHAT ATAU OLAHRAGA

Membangun karier sambil mengurus keluarga membutuhkan banyak tenaga. Tidur dan berolahraga akan menambah energi Anda. Bangunlah sedikit lebih untuk berolahraga.

5. MANFAATKAN WAKTU SEDIKIT APAPUN

Waktu luang terkadang datang dalam porsi sedikit, namun bukan berarti tidak dapat digunakan. Dalam waktu 10 menit perjalanan mengantar anak anda ke sekolah sebelum bekerja, Anda bisa memanfaatkannya untuk mengobrol dengan anak Anda. ( Baca Juga Cara Mengatur Uang Dengan Tepat )
Disqus Comments