Wednesday, April 20, 2016

CARA CEPAT BELI MOBIL DENGAN GAJI YANG PAS-PASAN

ilustrasi saat membeli mobil

Carauangcom - Kendaraan pribadi seperti mobil merupakan barang mewah yang hanya bisa dimiliki oleh orang dengan penghasilan lumayan tinggi. Pada kenyataannya, tidak selalu seperti itu. Meskipun mobil termasuk dalam kebutuhan kebutuhan mewah, pada kenyatannya banyak yang menganggap mobil sebagai salah satu kebutuhan utama yang harus dimiliki dalam hidup. Mobil sangat membantu untuk bepergian dengan praktis, meskipun memang sering terjebak kemacetan.

Ada banyak faktor yang bisa anda pikirkan sebelum memutuskan memiliki mobil sendiri, baik yang sifatnya finansial maupun bukan finansial. Tapi, jika anda sudah putuskan untuk punya mobil sendiri, bagaimana Cara beli mobil dengan gaji pas pasan ? simak cara menabungnya berikut ini :

1. PILIHLAH MOBIL INCARAN ANDA SECARA REALISTIS



Anda perlu menjadi realistis, jika ingin membeli mobil, tetapi gaji anda pas-pasan. Saat ini, banyak sekali jenis mobil yang beredar di masyarakat. Pastikan anda memilih mobil yang tidak membutuhkan biaya perawatan tinggi, tidak boros bensin, dan harganya juga cukup murah. Utamakan kebutuhan daripada keinginan untuk membeli mobil mewah.

2. BUATLAH SIMULASI TABUNGAN

Sudahkah anda mencari informasi mobil incaran anda? Jika sudah, cobalah membuat simulasi uang yang dapat anda tabung. Misal, gaji anda hanya Rp6 juta per bulan dan anda sanggup untuk menyisihkan 25 persen setiap bulan. Artinya, anda sanggup untuk menabung sebesar Rp1,5 juta per bulan (25 persen dikali Rp6 juta). Jumlah ini akan berpengaruh terhadap seberapa lama waktu yang anda butuhkan agar tabungan anda terkumpul untuk membeli mobil incaran tersebut.

3. CARILAH DEALER DENGAN FASILITAS PEMBAYARAN PALING MURAH

Anda bisa saja membeli mobil secara tunai, dan terkadang ada potongan harga yang anda peroleh jika melakukan pembayaran tunai. Tapi, tentu akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk melakukan hal tersebut. Untuk mempercepat proses merasakan punya mobil sendiri, anda bisa memanfaatkan fasilitas pembiayaan mobil dari dealer.

Carilah informasi soal uang muka dan bunga yang harus anda bayarkan, dan perkirakan kesanggupan anda membayar cicilan per bulannya. Berdasarkan simulasi tabungan anda di atas, jika anda menemukan mobil dengan uang muka pembayaran hanya Rp15 juta saja, maka. anda cukup menunggu sepuluh bulan untuk mendapatkan mobil yang anda incar tersebut.

4. BEKERJA KERAS UNTUK MENDAPATKAN PENGHASILAN TAMBAHAN

Kendala lain yang harus anda atasi adalah melunasi cicilan setiap bulan. Jika anda merasa tidak sanggup untuk membayar cicilan tersebut, ada baiknya anda menunda sebentar keinginan memiliki mobil, sambil mengumpulkan lebih banyak tabungan. Anda bisa mencoba untuk berhemat, agar tabungan anda bertambah lebih cepat. Sembari menunggu, anda bisa mencoba untuk memulai bisnis sampingan sendiri, agar penghasilan anda bertambah.

(Baca juga TANDA UNTUK MENGENDALIKAN PENGELUARAN UANG)
Disqus Comments