Monday, April 25, 2016

TANDA UNTUK MENGENDALIKAN PENGELUARAN UANG

Carauangcom - Jika Anda kaya tetapi sangat suka menghabiskan uang, itu adalah hal yang kurang baik. Coba anda berpikir sejenak tentang uang yang anda miliki dan yang anda habiskan bisa membuat hidup seorang lebih baik. Kalau hal tersebut tidak membuat anda terganggu, kemudian pikir ketika Anda dapat menggunakan uang tersebut untuk masa depan anda. Bila Anda muda dan disukai sekarang maka dapat memiliki masa depan untuk mempunyai uang banyak di bank.


Jika hal tersebut tidak bisa mempertimbangkan jalan Anda kembali untuk mengatur uang, maka pikirkan mengenai kerja keras Anda waktu mencari uang, dan lalu bayangkan diri Anda melakukan pekerjaan tanpa digaji. Anda mungkin tidak sadar atas seberapa banyak uang yang Anda habiskan. Berikut adalah Tanda Untuk Mengendalikan Pengeluaran :

1. CUMA BAYAR KARTU KREDIT

Jika anda hanya memanfaatkan kartu kredit maka bersiaplah untuk membayar bunga atas penggunaan kartu kredit milik anda tersebut. Belum lagi bila ada tawaran promo dan program hadiah yang dapat menarik Anda untuk menggunakan kartu itu.

2. LEBIH SERING MAKAN DI LUAR

Anda menghabiskan penghasilan dengan makan di luar. Padahal dengan makan di luar kadang dipungut tips dan pajak. Jika Anda membawa makanan sendiri dari rumah untuk makan siang dan menyempatkan diri untuk sarapan di rumah maka Anda bisa berhemat.

3. BELANJA UNTUK SESUATU YANG TIDAK PERLU

contoh belanja yang berlebihan

Ada banyak penawaran untuk belanja. Tawaran itu pun tak lepas dari potongan harga. Anda pun berjuang untuk mendapatkan diskon bahkan menerobos kerumunan saat berbelanja. Anda belanja tetapi tidak pernah tahu apa yang anda inginkan. Padahal coba lihat dana yang Anda punya. Tidak hanya itu, barang yang dibeli ternyata tidak diperlukan, dan dapat menjadi timbunan barang. Padahal bila Anda mengetahui bagaimana membedakan keinginan dan kebutuhan, Anda bisa menabung lebih besar.

4. TIDAK TERATUR MENGGUNAKAN KARTU MEMBER

Supermarket memiliki kartu member untuk konsumennya. Bila Anda teratur berbelanja di toko itu maka dapat harga khusus terutama konsumen yang loyal. Akan tetapi, anda tidak memanfaatkan program tersebut.

4 comments:

  1. oh,,, bagi tipsnya juga gan untuk cara menghemat biaya anak asrama

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk kapan2 kalo ada referensi saya share mas

      Delete
  2. Replies
    1. hemat memang susah mas, tapi perlu diingat "hemat pangkal kaya" hhe

      Delete