Tuesday, April 26, 2016

HINDARI 5 HAL INI JIKA ANDA PUNYA KARTU KREDIT

kartu kredit

Carauangcom - Kartu kredit adalah sesuatu yang tidak asing dan sulit lagi untuk dimiliki saat sekarang ini. Banyak bank yang sudah menerbitkannya dan mereka juga membenamkan berbagai macam fitur untuk para nasabah.

Hal itu masuk akal, mengingat saat ini hampir semua bank di Indonesia menerbitkan kartu kredit dan pasti hal ini membuat sebuah lingkup persaingan yang ketat.

Kartu kredit akan memungkinkan Anda untuk menikmati segala kemudahan dalam melakukan transaksi keuangan dengan sangat mudah dan menyenangkan. 

Tetapi Anda perlu mencermati dan selalu mengingat setiap kali transaksi yang dilakukan dengan menggunakan kartu kredit Anda adalah hutang yang harus dibayarkan juga di saat tiba tanggal tagihan. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi artikel tentang sesuatu yang harus dihindari jika punya kartu kredit, berikut penjelasannya :

1. Jangan pakai sampai kartu limit

Jangan sampai anda menggunakan kartu kredit untuk membeli hal yang tidak mampu Anda beli karena hal itu akan membuat anda memiliki hutang dan seperti anda ketahui tagihan kartu kredit yang tidak dilunasi pada saat jatuh tempo akan dikenakan sejumlah bunga di bulan depannya. 

Belilah hanya barang dan kebutuhan pokok saja dan jangan mudah tergiur dengan promo yang belum tentu penting untuk diri Anda. Jangan pernah menggunakan kartu kredit hingga melebihi limit kredit yang diberikan oleh bank karena, hal itu akan membuat anda dikenakan sejumlah biaya.


2. Jangan terlalu banyak kartu kredit

Tidak ada gunanya memiliki kartu kredit dengan jumlah banyak, hal itu hanya akan membuat Anda mengeluarkan banyak biaya dan resiko anda untuk memiliki banyak hutang di hari yang akan datang.

3. Jangan telat bayar tagihan

Selalu lakukan pembayaran tagihan tepat pada waktunya dan jangan melampaui tanggal jatuh tempo, hal ini akan menghindarkan Anda dari sejumlah denda di tagihan bulan berikutnya.

4. Jangan tergantung pada kartu kredit

Biasakan untuk menggunakan kartu kredit dengan bijak sesuai dengan kebutuhan anda. Jangan sampai ketergantungan untuk menggunakan kartu kredit ,karena hal itu akan membuat Anda berpeluang besar untuk memiliki hutang di masa yang akan datang.

5. Jangan untuk tarik tunai

Melakukan transaksi tarik tunai dengan menggunakan kartu kredit akan membuat Anda dikenai sejumlah biaya, karena itu selalu hindari untuk melakukan tarik tunai bila anda tidak benar benar dalam keadaan mendesak. ( Baca Juga Tips Menghemat Gaji )
Disqus Comments