Thursday, April 28, 2016

MANFAAT KARTU KREDIT

kartu kredit
Carauangcom - Memiliki dan aktif sebagai pengguna kartu kredit adalah hal yang wajar dan sudah sangat lumrah dilakukan oleh banyak orang.

Kartu kredit seperti sudah menjadi kebutuhan wajib yang diterapkan oleh orang orang yang selalu mendahulukan kenyamanan dan kemudahan di dalam hidup mereka.

Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda juga seorang pengguna semua layanan kenyamanan tersebut? Jika iya, maka ada baiknya mengetahui dengan jelas apa saja fitur fitur dan fasilitas yang ada di dalam kartu kredit yang anda gunakan tersebut.



Sebagai pengguna kartu kredit, Anda bisa menyesuaikan kebutuhan dengan jenis kartu kredit yang akan Anda pakai. Berikut beberapa manfaat kartu kredit yang harus anda ketahui :

1. BISA TRANSFER BALANCE ATAU SALDO



Ini adalah sebuah fasilitas yang ditawarkan oleh bank tertentu dan wajib dijadikan pertimbangan, terutama untuk anda yang memiliki sejumlah tagihan di dalam kartu kredit lama.


Penggunaan fitur transfer ini dilakukan menggunakan cara memindahkan tagihan dari kartu kredit lama ke kartu kredit yang baru, dan selanjutnya tagihan tersebut akan Anda lunasi di kartu kredit baru milik anda.

2. CICILAN 0 PERSEN


Ini juga merupakan sebuah fasilitas yang sangat menggiurkan untuk pengguna kartu kredit. Anda akan diberi kemudahan untuk membayar cicilan tagihan anda tanpa harus dikenai bunga selama jangka waktu tertentu, hal ini pasti sangat menyenangkan ‘kan?. 

Tetapi ada baiknya Anda selalu berhati hati di dalam menggunakan kartu kredit, jangan sampai fitur meringankan beban Anda justru akan menjadi beban hutang yang tidak terbayar di kemudian hari.

3. TRANSAKSI MATA UANG ASING


Fitur ini akan sangat memudahkan Anda dalam melakukan transaksi keuangan dalam mata uang asing, terutama bagi anda yang senang bepergian ke luar negeri. Untuk Anda pemegang kartu kredit yang mempunyai fitur foreign currency transaction ini, Anda akan diberi fitur kemudahan dalam pembelanjaan yang menggunakan kurs mata uang asing, karena di dalam tagihan transaksi itu akan ditagihkan dalam bentuk mata uang rupiah.


4. FASILITAS TARIK TUNAI


Fasilitas Tarik tunai juga diberikan oleh semua kartu kredit, tetapi ada beberapa jenis kartu kredit yang memberi jumlah dengan persentase penarikan tunai yang agak besar untuk para nasabahnya.

Tetapi anda harus selalu mempertimbangkan dengan matang keputusan untuk melakukan tarik tunai lewat kartu kredit anda, karena setiap melakukan transaksi penarikan tunai akan dikenai biaya yang tidak sedikit dan akan ditambah dengan bunga harian yang dihitung mulai terjadinya transaksi penarikan tunai Anda.


5. BONUS POINT


Pada umumnya bonus yang diberikan bank penerbit atau pembuat kartu kredit yaitu dalam bentuk point yang akan didapatkan dari pembelanjaan yang dilakukan dengan menggunakan kartu kredit Anda.

Fasilitas bonus point ini akan sangat menguntungkan untuk anda karena dengan menggunakan fasilitas ini anda bisa menghemat. Untuk poin yang Anda dapat, biasanya akan ditukarkan dengan berbagai macam barang menarik yang ditawarkan lewat katalog bulanan yang dikirimkan bersama tagihan Anda.


Disqus Comments