Friday, April 29, 2016

TIPS MEMILIH CINCIN PERNIKAHAN

Carauangcom - Pernikahan adalah suatu momen yang sangat sakral untuk sepasang kekasih. Selain merasakan bahagia, kadang detik detik sebelum pernikahan juga menjadi terasa melelahkan.

Banyak hal yang harus dipersiapkan, mulai dari undangan, gedung, catering, desain interior, dan lain lain. Dibalik semua persiapan itu, ada satu hal yang tidak kalah penting terhadap lancarnya acara pernikahan Anda.

Momen bersejarah untuk Anda ini pasti tidak akan sempurna tanpa hadirnya cincin pernikahan. Lalu bagaimana cara mendapat cincin pernikahan yang sesuai? Berikut penjelasanya :
1. Desain cincin

Desain adalah hal yang tidak kalah penting. Cincin yang dirasa terlihat indah di jari manis calon mempelai wanita, belum tentu pas untuk pasangannya. Bisa jadi terlalu feminin atau bisa saja warnanya tidak sesuai dengan warna kulit pasangan. Untuk itu diperlukan kesepakatan desain yang dipilih, yang terbaik untuk kedua mempelai.

( baca juga macam macam asuransi di indonesia )

Selain itu Desain cincin pernikahan juga harus disesuaikan juga dengan profesi kedua pengantin. Jika Anda bekerja di kantor, pasti tidak masalah menggunakan cincin pernikahan dengan berlian yang diikat pada bagian tengah cincin. Tetapi, bagaimana bagi Anda yang bekerja sebagai seorang engineer yang setiap hari bekerja dilapangan.

Menggunakan cincin bermata berlian akan berbahaya karena berlian itu bisa saja terjatuh dan hilang. Anda bisa memilih cincin pernikahan yang sederhana dan polos.

2. Material

Apakah Anda ingin cincin pernikahan menggunakan berlian? Berbahan emas atau platinum? Jika emas, emas warna apa yang sesuai dengan warna kulit anda dan pasangan? Misal Emas kuning, emas putih, rose gold atau kombinasi dua warna? Ini merupakan hal yang perlu Anda perhatikan juga sebelum memilih cincin pernikahan.

3. Budget atau dana

Yang terakhir yaitu budget. Karena cincin pernikahan adalah perhiasan yang akan digunakan satu untuk seumur hidup, pasti Anda ingin yang berkesan. Jadi, jangan terlalu membatasi dana terlalu kecil. Sesuaikan dengan kemampuan dan keinginan untuk momen berharga Anda.

#referensi liputan6.com
( baca juga macam macam asuransi di indonesia )
Disqus Comments